Kata Pengantar

Atas limpahan rahmat dan maunah – Nya koordinator penyusun buku SILSILAH KH. ABDUL DJABBAR MASKUMAMBANG bersyukur dapat menyelesaikan buku ini dan pada pertemuan Silaturrahim ke XV di Lamongan bisa dibagikan.

Buku Silsilah KH. Abdul Djabbar sudah diterbitkan lima kali.

Terbitan pertama warna hijau polos ukuran 16 x 21 cm tahun 1980 cover tertulis “ SILSILAH KH. ABDUL DJABBAR “.

Terbitan ke dua, warna merah ukuran 20 cm x 29 cm tanggal 12 R.Awal 1412 H / 21 September 1991 M, cover foto masjid Maskumambang tertulis “ SILSILAH ABDUL K.H. DJABBAR “

Terbitan ketiga warna hijau ukuran 16 x 21 cm tanggal 1 Syawal 1420 H /8Januari 2000 M cover foto para pendiri IKKAD (KH. Muchtar Faiqh, KH. Hamim Sjahid, KH. Adlan Aly) tertulis “ SILSILAH KH. ABDUL DJABBAR MASKUMAMBANG “

Sedangkan terbitan ke empat warna biru ukuran 16,5 x 21 tanggal 1 Syawal 1427 H/ 24 Oktober 2006 M

Buku ini kami susun sebagai penyempurnaan buku silsilah sebelumnya, hasil kerjasama dengan Panitia Silaturrahim Keluarga Besar IKKAD ke 14 di Surabaya pada tanggal 5 Syawal 1429 H / 5 Oktober 2008 H.

Koordinator telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyusun buku silsilah ini selengkap – lengkapnya dengan berbagai cara kami lakukan, melalui pendaftaran langsung pada waktu pertemuan ke 14 tersebut, via telepon, SMS, atau mendatangi ke beberapa kediaman anggota IKKAD yang terjangkau. Alhamdulillah atas kerjasama dengan Panitia Silaturrahim Keluarga Besar IKKAD di Surabaya dan berbagai cara yang telah kami lakukan, buku ini lebih lengkap dari terbitan sebelumnya.

Jika masih ada anggota IKKAD yang belum tercantum dalam buku ini atau salah ejaan penulisan nama atau kesalahan yang lain, koordinator mohon maaf atas kekhilafan tersebut, dan kami mohon supaya disampaikan pada waktu pertemuan .

Untuk memudahkan pemahaman hubungan nasab dengan KH. Abdul Djabbar buku ini menggunakan sistem angka (nomor) seperti buku terbitan ke tiga dan empat. Angka ke satu adalah generasi ke satu atau putra – putri KH. Abdul Djabbar, angka ke dua cucu KH. Abdul Djabbar sedangkan angka ke tiga cicit KH Abdul Djabbar dan seterusnya.

Saran dam kritik atas segala kekurangan dan kekhilafan yang terdapat dalam buku ini sangat kami harapkan.

Semoga buku ini bermanfaat untuk menyambung tali Silaturrahim.

Sidoarjo 01 Syawal 1432 H
30 Agustus 2011 M
Koordinator,

Husnul Khitam

© 2014 - 2022 IKKAD. All Rights Reserved
Dibuat dengan ♥ oleh Pikar Labs