Sambutan Ketua Umum

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Segala puji bagi Allah yang telah melimpahkan ni’mat – Nya kepada kita semua sehingga kita bisa menerbitkan kembali buku silsilah anggota IKKAD untuk menyempurnakan kekurangan yang ada dalam buku yang lalu mudah – mudahan buku ini bisa mendekati sempurna, kalau sempurna memang tidak mungkin bisa karena sekarang di cetak besok sudah berubah lagi ada yang tambah dan ada yang berkurang.

Buku silsilah ini sangat penting bagi kita, karena dengan buku ini kita bisa mengetahui – mengenali – siapa siapa yang termasuk keluarga kita sehingga kita bisa menyambungnya.

Menyambung keluarga memang di perintah dalam agama dan dengan menyambung keluarga itu Insya Allah kita bisa masuk surga, sebaliknya orang yang mengabaikan keluarga atau memutuskannya dia akan masuk neraka.

Pernah ada orang yang bertanya kepada Rasulullah : Ya Rasulullah ceritakanlah kepada saya perbuatan apa yang bisa menyebabkan saya masuk surga ? Rasulullah menjawab : Hendaknya kamu hanya beribadah kepada Allah saja dan tidak menyekutukan barang sesuatu dengan – Nya,, dan kamu mendirikan sholat dan menunaikan zakat dan menyambung keluarga (Shohih Bukhari 598)

Menyambung keluarga bisa dengan mengirim surat, mengirim salam, menelpon, memberi hadiah atau datang ke rumahnya dan ini yang paling baik dan itu semua kita tidak bisa melakukannya kecuali dengan mengetahui siapa keluarga kita itu, dan buku ini yang akan membantu kita untuk keperluan tersebut.
Inilah sekelumit sambutan dari saya denga harapan agar buku ini tidak hanya di simpan tapi juga di baca.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Sidoarjo, 01 Syawal 1432 H
30 Agustus 2011 M
Ketua Umum IKKAD

H. Muchlas Hamim

© 2014 - 2022 IKKAD. All Rights Reserved
Dibuat dengan ♥ oleh Pikar Labs